Kab. Malang (Inmas) untuk terus meningkatkan Mutu dan kualitas pendidikan diniah dan pondok pesantren yang melaksanakan wajardikdas, hari ini (15/11) Seksi PD. Kantor Kementerian Agama Kab.Malang melaksanakan Evaluasi Pendidikan Diniah Dan Pondok Pesantren 2017, kegiatan di ikuti oleh  177 peserta, yakni Kepala KUA  Kecamatan, Pengawas Pendidikan Tk. Dasar, Penyuluh Agama, Pengelola madrasah duniah dan pondok pesantren yang melaksanakan  wajardikdas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Malang H. Imron, dalam arahanya saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa Kepala KUA  Kecamatan, Pengawas Pendidikan, Penyuluh Agama merupakan kepanjangan tangan dari Kementerian Agama, untuk itu harus ikut memberi pembinaan dan pengawasan pada madrasah diniah dan pondok pesantren yang melaksanakan program wajardikdas, karena pondok pesantren itu juga bagian dari salah satu unsur keberhasilan dalam menyukseskan program pendidikan Nasional.

Lebih lanjut H. Imron menambahkan bahwa Kementerian Agama itu mempunyai tugas sesuai visi misi,  yang salah satunya adalah meningkatkan akses pendidikan agama yang ada disekolah umum, akses dan kualitas pendidikan agama pada sekolah khusus yaitu madrasah, oleh karenanya madrasah diniyah maupun pondok pesantren harus bisa bersinergi dengan penyelenggara pendidikan formal agar bisa saling melengkapi dan bekerjasama, karena  mencerdaskan bangsa itu bukan hanya tugas pendidikan formal saja namun juga tugas dari pendidikan informal dan non formal” imbuh H.Imron”. (Kang Didin)

Iklan