Tag

, ,

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kab. Malang (IGRA) – “Sepasang sayap menuju surga” dipilih sebagai tajuk acara Workshop Islamic Parenting bagi guru Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Malang, yang dihelat pada Kamis (31/3). Bertempat di gedung kesenian Gajayana Malang, acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Malang, As’adul Anam.

“Jadikan acara ini sebagai ajang silaturahmi dan menuntut ilmu. Harapan kami, para guru IGRA bisa menyerap ilmu-ilmu yang diberikan oleh narasumber untuk kemudian diterapkan di RA masing-masing. Sebagai bekal dalam proses pendidikan anak”, pesan Kakankemenag dalam sambutannya.

Hadir sebagai narasumber yakni Hj. Astri Ivo yang membawakan materi pendidikan anak sesuai tuntunan Al-Quran dan Kak Mia yang menyampaikan materi peningkatan kreatifitas guru RA.

“Jika mengharapkan anak-anak kita sholeh/sholehah, maka sebagai langkah awal kita sebagai orangtua dan guru, harus terlebih dahulu memposisikan diri sebagai teladan manusia sholeh/sholehah. Karena perilaku alami anak adalah meniru. Untuk itu kita harus menumbuhkan sepasang sayap pada diri kita, sayap menuju surga. Sayap pertama adalah iman yang bisa menjadikan kita pribadi yang cerdas secara spiritual. Sayap kedua adalah sayap ilmu sebagai bekal kecerdasan intelektual. Jika sepasang sayap tersebut kuat, kokoh, maka tidak mustahil kita bisa membawa anak-anak kita terbang tinggi. Melintasi cakrawala bahkan menghantarkan mereka sampai ke pintu surga”, papar Hj. Astri Ivo. (NiSWaFan)