Tag

Kab. Malang (Humas) Tepatnya pada hari Selasa, 10 Maret 2015 pukul 09.30 WIB, acara Pengukuhan Tenaga Pendidik Profesional 2015 dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Diikuti dengan Mars dan Hymne Madrasah yang dinyanyikan oleh seluruh peserta berjumlah 243 guru profesional se-Kab. Malang, suasana menjadi begitu khidmat.

Dalam sambutannya setelah mengukuhkan guru profesional, Drs. H. Moh. As’adul Anam, M.Ag menyampaikan selamat dan harapan. Bahwasanya dengan gelar profesional yang telah diterima, seyogyanya ada peningkatan kualitas baik secara pribadi maupun profesi. Jangan hanya menuntut hak apalagi sampai mengeliminir rasa kemanusiaan. Adapun tantangan yang harus dihadapi guru profesional antara lain: Update kompetensi baik secara pedagogik maupun metodologis, Peningkatan pelayanan terhadap siswa, Guru sebagai teladan uswah chasanah.

Di akhir sambutannya, beliau menitipkan pesan supaya guru profesional turut aktif dalam pencegahan isu SARA dan pernikahan dini sebagai penyebab perceraian yang mencapai 30% di Kab. Malang. (NisWaEko/mn)