Tag

Kab. Malang (Humas) – Berkaitan dengan momen peringatan Hari Kartini, serta untuk menggali bakat seni. Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kab. Malang menggelar Lomba Qasidah Rebana pada 23 April 2014. Lomba yang diikuti oleh perwakilan eks kawedanan di Kab. Malang ini berlangsung begitu meriah.

Dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Malang, H. Akhiyar, S.Ag. MM mengungkapkan kebanggaannya kepada ibu-ibu Dharma Wanita atas partisipasi aktifnya dalam melestarikan kesenian islami.

Meski tak tampil full make up, para peserta terlihat begitu elegan dan cantik dalam balutan busana resmi dharma wanita. Mengalunkan syair-syair bernuansa Islam, para vokalis terlihat begitu anggun dan suaranya terdengar sangat merdu. Diiringi irama rebana yang menghentakkan semangat siapa saja yang mendengarnya.

Tampak para juri terlihat begitu antusias dengan penampilan para peserta. Antara heran dan tidak menyangka, ternyata ibu-ibu Dharma Wanita Kankemenag Kabupaten Malang memiliki bakat terpendam yang perlu untuk terus digali dan dikembangkan. Dari yang sebelumnya banyak yang tidak bisa seni rebana, dengan pelatihan yang tidak terlalu lama mereka sudah bisa tampil dengan sangat mempesona. Dan terpilih sebagai penampil terbaik adalah grup dari eks kawedanan Singosari. Semoga dengan adanya Lomba Qasidah ini menjadi semangat untuk terus mengembangkan kemampuan diri dan juga mendukung pelestarian seni Islami. (NiSWaCil)