Tag

Kab. Malang, Jatim (Humas) Gegap gempita HAB Ke-68 Kementerian Agama begitu terasa di Kankemenag Kab. Malang. Salah satunya di awal bulan Desember ini, Dharma Wanita Kankemenag Kab. Malang menyelenggarakan 2 acara seru untuk memeriahkan HAB 68 Kemenag RI. Yakni Lomba kreasi kue dari singkong serta lomba pewara alias MC. Memberikan pengarahan adalah Ibu Tri Nuksmawati selaku Ketua DWP Sub bersama Ibu Maria Hadaita selaku Ketua DWP Kankemenag Kab. Malang. Lomba yang diikuti sepuluh tim DWP dari MAN, MTsN, MIN serta 7 eks-kawedanan ini berlangsung di dua lokasi berbeda. Lomba kreasi kue dengan juri Ibu Irfan Hakim dan Ibu Tina dihelat di aula haji sedangkan lomba pewara dengan juri Ibu Dieni Rahmawati dan Bapak Erwin Laksono berlokasi di aula BAZ.

Yang menarik perhatian dari perlombaan ini adalah inovasi ibu-ibu Dharma Wanita dalam berolah rasa. Aneka kreasi kue dari singkong seperti bento singkong, cake meisis, roll cake, tumpeng, cupcake singkong warna warni ditampilkan dengan begitu cantik dan menggoda selera.

Begitu juga dengan lomba pewara/MC yang menampilkan MC berbagai jenis acara. Mulai dari majlis ta’lim, peringatan hari ibu, peresmian gedung, peringatan Muharram sampai dengan Walimatul Ursy. Bakat-bakat pewara yang cukup lihai mengolah kata terlihat dari masing-masing perwakilan. Bahkan dewan juripun dibuat bingung menentukan pemenang.

Setelah melalui diskusi yang cukup panjang terpilihlah juara untuk masing-masing lomba. Juara 1 lomba kreasi kue dari singkong adalah DWP Koord. MIN dengan nilai 720. Menyusul sebagai juara 2 adalah DWP Koord. Singosari dengan nilai 715 dan juara 3 adalah DWP Koord. Kepanjen dengan nilai 710. Sedangkan untuk lomba pewara/MC dimenangkan oleh DWP MAN sebagai juara 1 dengan nilai 708, juara 2 adalah DWP MTsN dengan nilai 687 dan juara 3 adalah DWP MIN dengan nilai 681. (NiSWaCil)