Tag

,

pembinaan

Kab. Malang Jatim (Humas) Paradigma bahwa PNS itu tidak bisa diberhentikan rupanya sudah mulai berubah, terbukti dari beberapa kejadian 2 tahun belakangan. Begitu banyak PNS yang diberhentikan dengan tidak hormat dikarenakan alasan kehadiran maupun pelanggaran-pelanggaran lainnya.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekjen Kemenag RI, Bpk. Bahrul Hayat, Ph.D bahwasanya justru akhir-akhir ini para PNS sendirilah yang membawa masalah dan hal tersebut sangat meresahkan. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa PP No. 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS harus terus disosialisasikan kepada PNS.

Oleh karenanya pada hari Selasa tanggal 12 Februari 2013 kemarin, bertempat di aula Al Ikhlas, dihadirkan para PNS di lingkungan Kankemenag Kab. Malang untuk mengikuti sosialisasi tentang disiplin PNS. Banyak hal yang disinggung oleh Plt. Kepala Kankemenag Kab. Malang, Drs. Moh. As’adul Anam, M.Ag mengenai penurunan performansi PNS, kurangnya loyalitas dan integritas PNS. Karena dulu bekerja di Kemenag adalah pilihan sendiri dan dengan cara malamar, maka seyogyanya kita bekerja dengan penuh tanggungjawab, disiplin terhadap kehadiran, juga disiplin terhadap kinerja. Tidak sekedar rajin fingerprint demi memenuhi kewajiban kehadiran saja. Namun juga harus memenuhi kewajiban kinerja dengan baik, dengan tidak menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi ataupun golongan, dan senantiasa bekerjasama secara partisipatif dan kolaboratif demi pencapaian sasaran.(NiSWaCil)