Tag

,

Image

Kab. Malang Jatim (Humas) Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kankemenag Kab. Malang, khususnya bagi MTsN Malang III Kab. Malang yang pada hari Senin, 28 Januari 2013 melaksanakan peresmian Asrama Siswa. Acara ini begitu terasa istimewa karena Bapak Kakanwil Kemenag Prop. Jawa Timur hadir langsung untuk meresmikan asrama tersebut.  Meski terik terasa, namun sama sekali tidak menyurutkan semangat siswa dan para undangan dalam menantikan momen luar biasa pada siang itu.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Drs. H. Sudjak, M.Ag (Kakanwil Kemenag Prop. Jawa Timur) , Drs. H. Mahfudh Shodar, M.Ag (Kabid Mapenda), H. Akhiyar, S.Ag., M.Ag (Kakankemenag Kab. Malang), Kasubbag Hukmas dan KUB Kanwil, Muspika Kec. Gondanglegi dan Pagelaran, Jajaran Pejabat Kankemenag Kab. Malang, Mantan-mantan Kepala MTsN Malang III, Pengurus Komite Madrasah serta Kepala Sekolah dan Madrasah di sekitar MTsN Malang III.

Dipandu oleh MC 3 bahasa, dimeriahkan oleh penampilan kreasi siswa-siswi MTsN Malang III, acara tersebut berjalan lancar dan sukses. MTsN Malang III berhasil mengembangkan model kelas akselerasi, kelas unggulan, kelas excellent serta kelas bilingual, sehingga layak menjadi pilihan pertama untuk masyarakat Kab. Malang menyekolahkan putra putrinya. Dengan jumlah siswa sebanyak 885 siswa terbagi dalam 28 kelas seluruh lulusannya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Demikian pemaparan DR. Syamsudin – Kepala MTsN Malang III pada sambutannya.

Ucapan terimakasih yang tak terhingga disampaikan oleh Bapak Kakankemenag Kab. Malang kepada Bapak Kakanwil Kemenag Prop. Jawa Timur sehingga fasilitas asrama bisa terpenuhi dan mampu menampung 132 siswa. Diharapkan tujuan pembentukan karakter islami yang senada dan ideal, beriringan antara teori dan praktek bisa tercapai.

Hal serupa juga disampaikan oleh Bapak Kakanwil Kemenag Prop. Jawa Timur, bahkan beliau memberi tantangan kepada para guru dan siswa MTsN Malang III untuk terus meningkatkan prestasi tahun ini dan mendatang. Dan madrasah ini senantiasa menjadi kebanggan regional, nasional bahkan internasional.(NiSWaCil)